M-NEWS
Yoshi Sudarso, Power Rangers Asal Indonesia yang Rindu Nasi Rames
byMUGOS TEAM
29th, Juni 2020
Comment
news


Para anak kecil yang hidup di era 90-an akhir pastinya mengerti betul bagaimana film serial superhero Power Rangers menghiasi hari-hari mereka, dari sekian banyak aktor yang pernah berperan sebagai Power Rangers, ada dua nama aktor yang ternyata berasal dari Indonesia, mereka adalah Yoshi dan Peter Sudarso.

kedua aktor yang merupakan kakak beradik tersebut mendapat peran sebagai Power Rangers biru, Yoshi di Power Rangers Dino Charge sedangkan Peter di Power Rangers Ninja Steel yang tayang di Amerika beberapa tahun yang lalu.

Keduanya bahkan sempat saling bertemu ketika grup Power Rangers-nya Yoshi bertemu dengan grup Power Rangers-nya Peter. “Keren banget. Sebelumnya aku tidak menyadarinya, tapi kami adalah dua Power Ranger pertama yang berasal dari Indonesia. Jadi kami senang banget bisa mewakili Indonesia, negara asal kami,” ujar Yoshi mengutip dari voaindonesia.com.


Yoshi Sudarso Sang Power rangers Biru (Foto : 4muda.com)


Selain berperan menjadi seorang Power Rangers, kedua kakak beradik tersebut juga pernah bekerja sebagai seorang stuntman. Yoshi tercatat terlibat dalam pembuatan film pendek yang diangkat dari kisah nyata berjudul Justice for Vincent yang berhasil tayang di beberapa festival film di Amerika.

“Teman saya adalah koordinator stuntman dan dia tahu kalau adik aku, Peter, bakalan jadi Vincent. Dia bilang,’saya harus mengajak kakaknya untuk menjadi pemeran pengganti,’” kata Yoshi.

Beberapa waktu yang lalu, Yoshi yang sudah lama tinggal di Amerika akhirnya berhasil mendapat kesempatan untuk tampil di film Indonesia yakni “Milly dan Mamet” dan “Buffalo Boys.”



Yoshi dan Peter Sudarso Duo Power Rangers Biru asal Indonesia (Foto : Brillio)


Yoshi mengatakan jika dirinya sudah lama ingin bermain dan terlibat di film Indonesia, hanya saja ia tidak mempunyai kesempatan tersebut sebelumnya, dan ketika tawaran untuk bermain di film Buffalo Boys yang ada aksi laga datang kepadanya, Yoshi tidak perlu berfikir panjang untuk menerima tawaran tersebut.

Yoshi yang diketahui pindah dan tinggal di Amerika ketika ketika dirinya berusia 9 tahun ternyata sudah memiliki ketertarikan dalam melakukan aksi berbahaya ia duduk di bangku SMA, jadi tidak heran rasanya jika pekerjaan sebagai seorang Stuntman.

Yoshi termotivasi oleh teman-temanya yang mengatakan jika dirinya pandai melakukan atraksi bela diri "teman-teman saya bilang, saya bagus melakukan ini-itu (bela diri)," ungkap Yoshi kepada BBC Indonesia.



Yoshi Dalam Film Buffalo Boys (foto : Okezone.com )


ketika banyak orang bertanya mengapa dirinya lebih suka menjadi seorang stuntman daripada seorang aktor, Yoshi menjawab "Saya tidak butuh popularitas. Saya lakukan stunt karena saya menyukainya. Saya tidak tahu bagaimana mengungkapkan rasanya. Tapi ketika saya lakukan stunt, saya merasa senang sekali. Dan saya adalah jenis orang yang gampang bosan. Tapi kalau stunt kan tiap hari beda, mesti pikirin jatuhnya harus bagaimana, berkelahinya bagaimana. Harus dinamis terus," terang Yoshi.

Sebagai seorang yang tinggal dan berkarier di Amerika, adakah hal yang di rindukan oleh Yoshi dari tanah kelahirannya? Yoshi ternyata mengaku kerap kali merasa kangen dengan masakan khas Indonesia. "Nasi bungkus, nasi rames. Susah didapat di Amerika soalnya." pungkasnya.


Other image source : tribunnews.com