M-NEWS
JKT48 AKhirnya Rilis Single Orisinil Pertama Mereka
byMUGOS TEAM
25th, Januari 2020
Comment
news


Idol grup JKT48 akhirnya merilis single orisinil pertama mereka yang berjudul Rapsodi pada Rabu (22/1) Setelah biasanya menyanyikan atau menyadur lagu-lagu dari sister grup mereka AKB48 yang berasal dari Jepang, idol grup asal Indonesia tersebut akhirnya memiliki single orisinil mereka sendiri setelah delapan tahun lamanya.

Rapsodi sendiri diciptakan oleh komposer Lale Ilman Nino. Ia merupakan seorang komposer yang sebelumnya menciptakan lagu hit seperti Jangan yang dinyanyikan oleh Marion Jola dan Hanya Engkau Yang Bisa yang dinyanyikan oleh Armand Maulana.

Lagu tersebut bercerita tentang proses sebuah hubungan percintaan yang bertujuan untuk mengikat sebuah janji setia di dalam sebuah pernikahan. Sedangkan untuk video klip dari lagu ini JKT48 dibantu oleh Ari Tulang yang bertindak sebagai koreografer.

image : solotrust.com

Di YouTube, empat hari tayang Rapsodi telah ditonton sebanyak enam ratus ribu lebih kali dan berhasil mengumpulkan 55 ribu like. Dalam video tersebut, para member JKT48 tampil cantik dengan busana gaun putih yang mereka kenakan. Total ada 16 member posisi teratas (senbatsu) yang dipilih untuk menyanyikan lagu tersebut.

Dalam perjalanannya JKT48 yang dibentuk sejak tahun 2011 silam merupakan idol grup bentukan 48group yang pertama di Asia Tenggara. Sebelum Rapsodi akhirnya rilis, JKT48 telah merilis beberapa lagu saduran dari AKB48 seperti RIVER, Flying Get, High Tension, Heavy Rotation, dan So Long!.

other image source : Youtube