M-NEWS
Ada 15 Lagu Baru di Album Baru BTS 'Map of the Soul: 7'
byMUGOS TEAM
18th, Februari 2020
Comment
news

Rangkaian teaser untuk perilisan album terbaru BTS yang bertajuk ‘Map of the Soul: 7’ telah berlangsung dalam beberapa minggu terakhir, dengan diungkapnya dua comeback trailer, lagu pra-rilis, dan empat foto konsep.

Menurut Dreamers.id, pada 17 Februari tengah malam waktu Korea, tracklist atau daftar lagu dalam full album BTS yang keempat itu akhirnya diungkap. Secara keseluruhan, ada 20 lagu dalam album tersebut, namun beberapa diantaranya merupakan lagu dari album sebelumnya ‘Map of the Soul: Persona’. 

Lagu dari album sebelumnya yang masuk diantaranya, ‘Intro: Persona’, ‘Boy with Luv’ feat. Halsey, ‘Make It Right’, ‘Jamais Vu’, dan ‘Dionysus’. Kemudian dilanjut dengan lagu yang sebelumnya terungkap melalui comeback trailer ‘Interlude: Shadow’ dan ‘Outro: Ego’ serta lagu pra-rilis ‘Black Swan’. 

Judul lagu baru dalam album ini termasuk, ‘Filter’, ‘My Time’, ‘ON’ (lagu utama), ‘UGH!’, 00:00 (Zero O’Clock’, ‘Inner Child’, ‘Friends’, ‘Moon’, ‘Respect’, ‘We Are Bulletproof: Eternal’, dan ‘ON’ feat. Sia yang hanya tersedia secara digital. 

Album ‘Map of the Soul: 7’ akan dirilis secara resmi pada 21 Februari mendatang, sementara video musik untuk lagu utama ‘ON’ akan dirilis seminggu kemudian pada 28 Februari. 

BTS sendiri akan melakukan wawancara di program ‘The Today Show’ di hari perilisan album konferensi pers di Korea pada 24 Februari. Sementara penampilan perdana mereka membawaan lagu baru akan tayang melalui ‘The Tonight Show’ pada 24 Februari waktu setempat yang telah direkam sebelumnya.



(Foto: Soompi)