M-NEWS
Lorenzo Sudah Tentukan Penerusnya di Repsol Honda, Siapa Dia?
byMUGOS TEAM
17th, November 2019
Comment
news


Bergabungnya Jorge Lorenzo dengan Repsol Honda Team adalah suatu momen yang paling menarik dari Moto GP tahun ini. Setelah gagal dengan Ducati, Lorenzo secara mengejutkan memutuskan untuk bergabung dengan Repsol Honda yang dimana sudah pasti ada Marc Marquez disana.

Dengan mengendarai motor yang sama dengan Marquez, Por Fuera mungkin berharap bisa menghentikan dominasi kompatriotnya tersebut di ajang Moto GP. Namun petaka justru terjadi setelahnya. Rentetan cidera yang ia alami mengharuskan ia absen panjang di Moto GP tahun ini dan melupakan harapan untuk bisa kembali menjadi juara dunia Moto GP.



Lorenzo yang pada akhirnya memilih untuk pensiun dari ajang balapan kuda besi secara otomatis menyisakan satu posisi kosong di tim Repsol Honda. Hingga saat ini, Honda memang masih dalam tahap seleksi untuk menentukan siapa pembalap yang benar-benar layak untuk menemani Marc Marquez di Moto GP tahun depan.

Menjawab teka teki tersebut, Jorge Lorenzo ternyata sudah mengantongi satu nama pembalap yang menurutnya bisa menjadi suksesornya di tim Repsol Honda. Adalah Fabio Quartararo yang menurut Lorenzo pantas menjadi penerusnya.

"Kupikir Fabio Quartararo sangat berbakat, dia baru 20 tahun, dia beradaptasi sangat baik dengan motornya. Dia bisa bertarung dengan Marc Marquez," kata Lorenzo mengutip dari gridoto.com (16/11).



"Gayanya sangat mirip denganku, sangat bagus, sangat rapi, dan jika aku harus menunjuk suksesor, aku akan memilihnya,” Tegas Lorenzo.

Disisi lain Quartararo sejak lama diketahui mengidolakan sosok Lorenzo. Pembalap asal Prancis tersebut mengatakan jika Lorezo adalah Role Modelnya sebagai pembalap. Hal tersebut kembali terlihat ketika Quartaro mengunggah foto masa kecilnya di tahun 2008 bersama dengan Lorenzo yang masih mengunakan nomor 48 di Yamaha.

Namun walaupun sudah ditunjuk oleh Lorenzo, bukan berarti secara otomatis menjadikan Quartaro sebagai pembalap Repsol Honda. Teka –teki mengenai pendamping Marc Marquez musim depan masih harus menunggu konfirmasi langsung dari pihak Honda. Kita tunggu saja.