M-NEWS
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini versi Director's Cut Sudah Tayang
byMUGOS TEAM
24th, Januari 2020
Comment
news

Setelah penayangan perdananya di awal Januari kemarin, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) sudah berhasil meraih dua juta penonton lebih sampai hari ini.

Pencapaian tersebut menjadikan film ini sebagai film Indonesia pertama yang meraih dua juta penonton di tahun 2020 ini. Sebuah pencapaian yang cukup memuaskan bagi sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko.

Merasa sukses dengan capaian filmnya itu, sang sutradara pun merilis film ini kembali dengan versi Director's Cut.

Film versi ini menunjukkan adegan-adegan yang tidak bisa kita lihat di film sebelumnya. Ada tambahan kira-kita sekitar 7 menit dari film versi final cut kemarin.

"Film versi sutradara biasanya dalam proses pembuatan, sutradara ngedit, setelah itu namanya director's cut, baru deh representasikan pada pihak terkait, produser yang kebetulan istri saya, terus ada team marketing, partner yang lain," ujar Angga Dwimas Sasongko pada Rabu (22/1), seperti yang dilansir di KapanLagi.com.

"Terus ada masukan dari mereka, akhirnya direvisi lagi jadi theatre critical cut atau final cut dan itu yang biasa ditonton sama penonton," lanjutnya lagi.
Menurut Angga, versi director's cut ini banyak menjelaskan beberapa hal yang di film versi sebelumnya tidak dijelaskan. Beberapa adegan pun terasa lebih dalam dibandingkan film sebelumnya.

"Tambahannya kalau nonton di awal akan beda kayak dimensi ayah semakin mendalam, kita punya satu adegan set up Kale sama Awan. Ibu trauma nyetir yang pertama nggak dijelasin kalau ini dijelasin," tambahnya.

Film NKCTHI versi director's cut ini tayang mulai 23 Januari 2020 kemarin di seluruh bioskop XXI di Jawa, Bali, serta Makassar. Ia pun berharap versi director's cut ini juga bisa tersebar di wilayah lain di Indonesia.

"Karena mulai lagi dari awal jadi butuh waktu distribusi, kita lihat penonton yang kotanya paling banyak dulu. Kalau ada peminat, disebar lebih jauh. Kita lihat weekend ini, kalau diminati akan ditambah lagi," pungkasnya.

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sendiri bercerita tentang Angkasa, Aurora dan Awan, kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang terlihat bahagia.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan mengenal Kale, seorang pria eksentrik yang mampu memberikan sesuatu yang baru di hidupnya. Perubahan sikap Awan tersebut akhirnya mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut pada akhirnya menimbulkan pemberontakan dari Awan dan juga saudara-saudaranya.

Buat Frentos yang kemarin belum sempet nonton film ini, yuk nonton versi yang lebih panjangnya!
 


(Foto: Istimewa)