M-NEWS
5 Vokalis Band Yang Nge-Hits di Era 90an Hingga Saat Ini
byMUGOS TEAM
19th, November 2019
Comment
news


Bayangkan jika sebuah band tidak memiliki vokalis? Entah akan jadi apa band tersebut. Posisi vokalis memang sangat vital dalam sebuah formasi band. Walaupun boleh dibilang seorang drummer biasanya diibilang sebagai posisi paling keren dalam sebuah formasi band, tetap saja yang akan menjadi sorotan utama sebuah band adalah sang vokalis, yang secara tidak langsung adalah nyawa dari band tersebut.

Nah ngomong-ngomong soal vokalis, ditahun 90an hingga pertengahan tahun 2000 terdapat banyak vokalis-vokalis keren dari band-band yang berasal dari tanah air. Siapa saja sih mereka berikut adalah daftar vokalis kece yang terkenal di era 90-an. Check this out :

Kaka



Akhadi Wira Satriaji adalah nama lengkap dari vokalis band Slank yanmg kerap dipanggil Kaka Slank. Sebagai seorang vokalis band papan atas di Indonesia, Kaka selalu tampil apa adanya ketika berada diatas panggung. Meski demikian, Kaka sepertinya selalu punya cara untuk dapat meng-influnce para Slankers (Sebutan untuk penggemar Slank). Apa yang dikatakan oleh Kaka selalu didengar oleh Slankers. Maka tak heran jika nama Kaka nisa kita sebut sebagai salah satu vokalis paling berpengaruh di industri musik tanah air hingga saat ini.

Duta



Awal tahun 2000an adalah era keemasan dari salah satu band legendaris asal indonesia, Sheila on 7. Adalah Akhdiyat Duta Modjo atau Duta Sheila on 7 yang berhasil menjadi poros kesuksesan Sheila on 7 kala itu. Duta berhasil menjadi idola anak muda dengan kemampuan vokal yang ia miliki, maka tak heran jika banyak kau hawa yang mengidolakannya saat itu. Namun setelah bertahun-tahun berlalu, Duta tetaplah seorang pribadi yang luar biasa sebagai seorang musisi, sikapnya yang membumi menjadikannya sebagai sosok musisi yang disukai oleh banyak orang.

Once 



Ketika Ari Lasso keluar dari Dewa 19. Banyak dari mereka yang meragukan jika Once yang saat itu baru bergabung dengan Dewa 19 mampu untuk menggantikan peran seorang Ari Lasso sebagai vokalis Dewa 19. Namun setelah album Bintang Lima meledak dipasaran, secara perlahan gelombang rasa ragu tersebut mulai menghilang. Di mata para Baladewa (sebutan untuk para penggemar Dewa 19) Baik Ari Lasso maupu Once adalah dua vokalis yang tidak bisa dibandingkan. Ari Lasso punya porsi dan gayanya sendiri di lagu-lagu Dewa, dan hal yang sama juga berlaku pada Once yang bertindak sebagai vokalis di era keemasan Dewa saat itu.

Armand Maulana 



Tidak pernah ada yang meragukan kemampuan seorang Armand Maulana dalam bernyanyi. Vokalis dari band Gigi tersebut selalu mampu menghadirkan performa atraktif ketika berada diatas panggung. Selain kemampuan vokal yang ia miliki, hal lain yang membuat Armand disukai banyak orang adalah kepribadiannya yang selalu terlihat gembira ketika tampil di layar kaca. Selama berkarir di industri musik bersama dengan Gigi, nama Armand juga selalu jauh dari kata kontroversi.
Ariel



Peterpan yang muncul di awal tahun 2000 langsung bisa membius para penikmat musik tanah air lewat lagu-lagunya yang ringan dengan lirik yang romantis didalamnya. Dan pelaku utama dari popularitas yang berhasil di raih Peterpan saat itu adalah sang vokalis. Hingga berganti nama menjadi Noah, Ariel selalu berperan sebagai otaknya band asal Bandung tersebut. Hingga saat ini popularitas dari seorang Nazriel Irham nampaknya belum surut walaupun saat ini banyak bermunculan penyanyi-penyanyi baru di jagat musik tanah air
.