M-NEWS
Maria Sinaga Juarai I-Sing World 2019 di Swedia.
byMUGOS TEAM
18th, November 2019
Comment
news


Belum lama setelah Emmanuela Claudia Santoso berhasil menjadi juara di ajang The Voice of Germany, Satu lagi penyanyi asal Indonesia berhasil menjuarai lomba bernyanyi di negeri orang. Adalah Maria Sinaga (14) asal Bekasi yang berhasil menjuarai kompetisi bertaraf Internasional di ajang I-sing World 2019 di Stockholm, Swedia pada tanggal 10-13 November kemarin.

Mengutip dari kompas.com (17/11) Maria berhasil keluar sebagai juara melalui kategori kelas Junior yang ia ikuti. Di final Maria membawakan lagu yang berjudul Tundukan Dunia dari Bunga Citra Lestari. Dan melalui Sekertariat Ketiga Pensosbud KBRI Stockholm mengkonfirmasi kepada Antara London jika Maria mengenakan pakaian adat dari Kalimantan pada ajang tersebut. Yang lebih luar biasa, Maria juga mendapat Special Awards untuk Best Vocal Technique.

Maria diketahui mengikuti ajang I Sing-World 2019 setelah berhasil menjadi juara di ajang Asian Dreamerz yang merupakan kompetisi tingkat Asia yang diselenggarakan pada bulan Juni yang lalu.

Selain Maria ada juga penyanyi muda asal Indonesia yang mengikuti ajang I-Sing World 2019 yaitu Naime (9) asal Surabaya yang juga mengikuti ajang tersebut dan berhasil menjadi juara ketiga. Maria dan Naime berhasil mengalahkan peserta dari negara l;ain seperti India, Belgia dan juga Selandia Baru. Total ada 26 negara yang ikut andil dalam acara tersebut. Selamat yah Maria dan juga Naime.